Empat Tahun Menderita, Kiper Laskar FC Rumoh Rayeuk Dirujuk Ke RSCM


author photo

18 Mei 2016 - 00:51 WIB


LHOKSUKON -- MURSALIN Kiper Laskar FC Rumoh Rayeuk, akhirnya dirujuk ke RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, Selasa 17 Mei 2016.

Sejak empat tahun lalu Mursalin mengalami sakit yang cukup parah dengan luka serius dibagian punggungnya. Kedua kaki tidak dapat digerakkan, ia hanya mampu terbaring lemah dalam posisi terlungkup.

Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Jaelani S. Sosos menjenguk langsung ke rumah Mursalin di Desa Rumoh Rayeuk, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara atas nama perwakilan Bupati.

Pihaknya sangat prihatin dan langsung menyiapkan ambulance untuk membawa kiper muda itu ke RSU Cut Meutia.

"Sementara kita rujuk dulu ke RSU Cut Meutia. Disana kita siapkan semua dokter berbagai bidang untuk mengetahui penyakit apa sebenarnya yang dialami Mursalin. Selanjutnya baru pikirkan bantuan-bantuan yang lain," kata Jaelani.

Sementara itu Mursalin mengaku, penyakit yang dialaminya terjadi pada tahun 2012 silam. Saat itu ia bersama teman-teman se-club sepakbolanya sedang bertanding dalam turnamen tingkat kecamatan.

"Saya tiba-tiba terjatuh ketika menangkap bola dari tendangan lawan. Begitu jatuh langsung terasa kebas dikedua paha saya, dan berlanjut hingga sekarang," katanya.

Kendati demikian, pemuda kelahiran 1991 yang juga yatim piatu ini dengan senyum penuh canda tawa mengaku tetap tidak akan putus asa dengan segala derita yang ia alami.
Kesembuhan terhadap dirinya sangat diharapkan bagi teman-teman se-club Rumoh Rayeuk dan masyarakat khususnya.

"Kami harap dia bisa segera sembuh dengan bantuan-bantuan Pemerintah," ujar tokoh Pemuda setempat, Muhammad Daud (35).

KOMENTAR