Babinsa Dan Syariat Islam Patroli Obyek Wisata Danau Lut Tawar


author photo

29 Jun 2017 - 15:51 WIB


TAKENGON - Guna menjaga situasi keamanan, kenyamanan serta ketertiban di tempat wisata Danau Lut Tawar, Babinsa Koramil-03/Kota Serma Muhadisin dan serka Sugiyanto bersama-sama dgn Anggota Satgas pengawas Syariat Islam melaksanakan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak di inginkan selama masyarakat melaksanakan liburan hari raya lebaran yang bertempat di obyek wisata Danau Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (29/06/2017 ).

Kegiatan wisata pada Hari Lebaran di Danau Lut Tawar ini Sudah menjadi tradisi masyarakat Kab. Ateng dan Kab. Bener Meriah serta Kabupaten di sekitarnya sehingga obyek wisata di Dataran tinggi Gayo tersebut sangat padat dan ramai sekali akan pengunjungnya.

Dengan adanya Patroli ini di harapkan untuk pengunjung dapat aman dan nyaman menikmati suasana liburan lebaran bersama keluarganya dan hal tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi personel Babinsa Koramil Kota, bersenda gurau bersama keluarga dan kerabat lainnya, keindahan dan kebersihan tempat Wisata ini merupakan salah satu tempat wisata paling banyak di kunjungi setiap tahunnya karena tempat wisata ini adalah satu-satunya Danau yang ada di Propinsi Aceh.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat yang ingin menikmati liburan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat pengunjung obyek wisata Danau Lut Tawar. Kegiatan dalam patroli tersebut mayoritas menyampaikan himbauan-himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati apabila berenang di pinggiran Danau serta memberikan pengamanan di obyek wisata. []

KOMENTAR