Kodim 0106/Ateng Laksanakan Siaga Hari Raya Idul Fitri


author photo

29 Jun 2017 - 15:51 WIB


Takengon - Dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1438 H, satu Peleton Prajurit Kodim 0106/Ateng sedang melaksanakan kegiatan Apel siaga yang di pimpin oleh Perwira siaga Kapten Inf Kamaludin, bertempat di lapangan apel siaga Makodim Jln. Lut Tawar Kampung Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis ( 29/06/2017).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan melalui Perwira Siaga bahwa dalam perayaan lebaran ini perlu kita dukung untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif sehingga mereka yang merayakan dan melaksanakan Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri ini merasa aman dan nyaman. Siaga Lebaran ini dalam rangka membantu Kepolisian untuk pengamanan Lebaran dan sudah menjadi kegiatan rutinitas TNI khususnya Kodim Takengon dalam setiap tahunnya.

Kegiatan Ini juga merupakan arahan dari Panglima TNI agar seluruh personil TNI melaksanakan kegiatan siaga pengamanan dalam rangka hari raya Idul Fitri serta memberikan rasa aman kepada yang melaksanakan lebaran serta mengantipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi diantaranya hal-hal yang berbau kriminal dalam pelaksanaan Lebaran. []

KOMENTAR