Babinsa Koramil Simpang Keuramat Berikan Pelatihan Upacara Bendera


author photo

27 Agu 2017 - 00:30 WIB


ACEH UTARA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 / Simpang Keuramat Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Serka Ibnu Hajar dan Serda Iwan Z memberikan pelatihan TUB (Tata Upacara Bendera) kepada siswa/siswi SMP Negeri 3 Simpang Keuramat  Kabupaten Aceh Utara di halaman sekolah setempat, Sabtu (26/08).

Menurut Serka Ibnu Hajar, Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa-siswi mengetahui tata upacara bendera dengan benar dan menanamkan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Ia juga mengatakan, Kegiatan ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa bisa memahami dan menghormati lambang-lambang negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia.

"Materi yang diajarkan adalah cara pengibaran bendera dan baris berbaris sesuai dengan Tata Upacara Sekolah," ujar Ibnu Hajar.

Sementara itu pihak sekolah melalui guru olahraga, Ridwan menagtakan merasa sangat terbantu akan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah itu. []

KOMENTAR