Dandim 0106/Ateng-BM Dampingi Wagub Aceh Tutup Pacuan Kuda Gayo


author photo

28 Agt 2017 - 15:44 WIB


TAKENGON -  Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P bersama Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM mendampingi Wakil Gubernur Aceh  Ir. Nova Iriansyah menutup pacuan kuda tradisional Gayo yang bertempat di Lapangan Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Minggu ( 27/08/2017 ).

Selain itu, Wagud juga didampingi Bupati Bener Meriah serta seluruh anggota DPRK Aceh Tengah. Pacuan kuda tradisional Gayo merupakan tradisi yang terus dilestarikan didaerah yang terkenal akan cita rasa kopi yang khas dan sebagai agenda rutin dalam merayakan HUT RI maupun hari Jadi Kabupaten tersebut.

Lomba Pacuan Kuda klai ini mengusung tema untuk pelestarian tradisi kearifan lokal yakni "Melalui Pelaksanaan Pacuan Kuda Tradisional Gayo, Kita Wujudkan Kerja Bersama menghindari Pelangaran Syari'at Islam".

Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam sambutannya mengucapkan rasa hormat kepada unsur Forkopimda Aceh Tengah yang telah melaksanakan tugas dengan baik, kompak. Ucapan yang sama jug adiberikan kepada Bupati Bener Meriah serta seluruh anggota DPRK Ateng dan anggota panitia. Dalam kesempatan tersebut, Wagub bahkan akan mengusulkan penabahan anggaran untuk pembangunan lapangan pacuan kuda yang lebih bagus.

"Kegiatan ini digelar bukan hanya ajang olahraga saja namun juga sebagai silaturrahmi antar Kabupaten, Kami akan mengusulkan penambahan anggaran yang memadai untuk dapat membangun lapangan pacuan kuda ini".

"Semoga dapat terealisasi dan dalam pelaksanaan pacuan kuda Tahun 2018 dapat berbeda dan memberikan warna baru," harap Wagub.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM. mengatakan, pelaksanaan pacuan kuda ini dilaksanakan 2 (Dua) kali dalam Setahun yaitu pada saat hari jadi Kabupaten dan HUT RI, selain itu Kami mohon ma'af mungkin dalam pelaksanaannya banyak kekurangan terutama pada tribun yang saat ini kita tempati. 

"Terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan acara ini dengan tidak adanya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan semua lapisan masyarakat yang telah menjaga serta mendukung kegiatan ini," lanjutnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan hadiah uang pembinaan kepada para juara lomba pacuan kuda tradisional oleh Wagub Aceh Ir. Nova Iriansyah, Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM. dan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P. []

KOMENTAR