Danlanal Simeulue Harap Masyarakat Tidak Membuang Sampah ke Laut dan Sungai


author photo

22 Agu 2017 - 16:34 WIB


SIMEULUE --- Dalam kegiatan bersih laut dan sungai yang dilakukan serentak seluruh Indonesia sesuai gagasan dari KASAL serta perintah dari Panglima Komando Armada Barat (Koarmabar) hingga jajaran Posal untuk melaksanakan kegiatan bersih laut dan pantai, Selasa (22/08).


Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue yang membawahi empat Kabupaten di Provinsi Aceh yakni, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Barat,Tapaktuan dan Kabupaten Aceh Barat Daya juga melakukan bersih laut dan sungai.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue mulai saat ini dan seterusnya tidak lagi membuang sampah ke sungai dan laut dalam bentuk apapun jenis sampahnya sesuai dari arahan KASAL.

Danlanal Simeulue juga menyampaikan harapan, Laut Simeulue bersih dari pencemaran sampah dan limbah sehingga dapat terjaga ekosistemnya sehingga dapat dinikmati sampai anak cucu nanti dimasa yang akan datang.

Kegiatan acara bersih laut dan sungai dilakukan di pantai dalam wilayah Kecamatan Simeulue Tengah dan Kecamatan Teupah Selatan. [Monanda Phermana]


KOMENTAR