Danramil 26/Grong Grong Motivasi Siswa/i SD Untuk Berani Diimunisasi


author photo

22 Agu 2017 - 06:58 WIB


PIDIE --- Dalam rangka mengawasi dan memberikan motivasi kepada siswa/i Danramil 26/Grong Grong Kodim 0102/Pidie mendampingi Puskesmas Grong grong melaksanakan Bulan Imunisasi Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di SDN Grong Grong, Senin (21/08/2017).

Menurut Danramil Kapten Kav Ridwan Sulaiman, kegiatan BIAS pada bulan Agustus ini khusus memberikan vaksinasi penyakit Campak kepada Anak anak SD dari mulai umur 6 sampai 12 Tahun.

Dirinya merasa terpanggil untuk mendampingi kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada siswa agar berani di suntik untuk di berikan vaksin kekebalan terhadap penyakit campak, karena biasanya anak anak takut begitu mendengar akan di suntik, dikarenakan mereka belum tahu apa manfaatnya.

Kita harus mendukung program pemerintah, yang mana pasti bertujuan untuk kebaikan kita semua, contohnya dengan pemberian imunisasi pada anak sekolah yang sedang dilaksanakan bertujuan sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi peserta didik dalam lingkungan hidup sehat sehingga peserta didik dapat belajar, tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Sementara itu Dokter Fitra Ervina yang terjun langsung kelapangan menjelaskan, kegiatan ini merupakan imunisasi lanjutan dikarenakan Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi terhadap penyakit PD3I (Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) sampai usia anak sekolah.

Hal ini disebabkan karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi.

Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia sekolah dasar atau sederajat (MI/SDLB) yang pelaksanaannya serentak di Indonesia dengan nama Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). []

KOMENTAR