Kesbangpol Aceh Gelar FGD Peran Pegiat Anti Narkoba


author photo

30 Agt 2017 - 02:02 WIB


NET ATJEH, BANDA ACEH --- Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh kembali menggelar kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) bersama ormas dan kelompok strategis lainnya di Zakir Kopi Lamprit, Banda Aceh, Selasa 29 Agustus 2017. Kegiatan ini diusung tema "Peran Pegiat Anti Narkoba Menuju Aceh Hebat".

Sebelum kegiatan diskusi dimulai, Kepala Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Wfendi melalui kepala bidang ketahanan ekonomi sosbud dan ormas. Drs. Kahar muzakkir yang disampaikan oleh kasubbid ormas Musmulyadi, S.Pd.I. MM. mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini di laksanakan, untuk mengingat narkoba sudh sangat meresahkan masyarakat.

"Ini pertanda keseriusan pemerintah untuk memerangi narkoba. Dalam hal ini kesbangpol mengajak para pegiat narkoba melalui FGD hari ini untuk masing-masing mengambil peran dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Aceh Hebat dibawah kepemimpinan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah," katanya.

Selanjutnya Musmulyadi mengatakan Gubernur Aceh sangat serius untuk memberantas narkoba di Provinsi Aceh. Hal ini terlihat dari pernyataan di media bahwa Gubernur Aceh akan melakukan tes urine kepada pejabat eksekutif di lingkungan Provinsi Aceh.

Hadir sebagai pembicara kegiatan FGD itu dari BNP Aceh Masduki, SH. Kasie pencegahan BNP Aceh dan Nazril dari Kapolda Aceh. Sementara Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh ketua umum DPP Ikatan keluarga narkoba (IKAN), Syahrul Maulidi.

Pihaknya meminta dari semua elemen masyarakat ormas LSM dan kelompok strategis lainnya serta Dinas-Dinas untuk bersama-sama memberantas narkoba.

"Kami apresiasi kepada Kesbangpol Aceh yang telah melaksanakan kegiatan ini," ucapnya

Adapun diskusi terkait "Peran Pegiat Anti Narkoba Menuju Aceh Hebat" ini dihadiri oleh dua puluhan peserta dari berbagai lembaga ormas dan okp yang fokus terhadap penanggulangan narkoba seperti Yayasan Siran, IKAN, Gentara, Granat, Basirah, Yayasan Yakita, Yayasan RH, KNPI Aceh. (MS)

KOMENTAR