Kodim 0106/Ateng dan Subdrive Bulog Laksanakan Penyuluhan Gabah dan Beras


author photo

25 Agu 2017 - 15:35 WIB


TAKENGON - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P di dampingi Pasi Ter Lettu Inf Rudi Handoko, Danramil sejajaran beserta Subdrive Bulog yang di antaranya Staf Kansilog M. Iqbal dan PPK Zulman melaksanakan penyuluhan gabah dan beras. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Makodim Jln. Pasar Inpres, Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 25/08/2017 ).

Pada kesempatan ini Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengatakan, pada dasarnya kerja sama ini dilakukan untuk membantu penyediaan gabah dan beras di Indonesia dan bertujuan menciptakan Negara yang memiliki swasembada pangan yang standart atau mencukupi. Nilai serapan gabah yang ada di Nasional pada saat ini masih minim, sehingga perlu adanya kepedulian dan usaha kita bersama untuk mencukupi ketersedian bahan pangan.

Lanjut Dandim, Ka Bulog pusat dan Kasad sudah bekerja sama untuk mendukung pelaksanaan kegiatan cetak sawah dan serapan gabah agar dapat memenuhi standar. Diharapkan kepada para Babinsa untuk dapat mengajak para kelompok tani yang ada di Desa-desa agar dapat menjual minimal 5% hasil panennya ke Bulog untuk membantu ketersediaan ketahanan pangan Nasional.

Sementara itu di waktu yang sama Staf Kansilog M iqbal menyampaikan, sebelum gabah masuk ke gudang kami melakukan pengecekan yang dilakukan oleh PPK (petugas pemeriksa kualitas) apakah gabah dan beras tersebut layak di terima, pada saat ini harga penjualan dari petani ke pihak bulog memiliki kenaikan, yang semula harga beras di terima Rp.7500, sekarang menjadi Rp. 8.030.
KOMENTAR