Kodim Aceh Utara Bekali Babinsa Ilmu Peternakan dan Pertanian


author photo

22 Agu 2017 - 17:08 WIB


LHOKSEUMAWE --- Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam pelaksanaan Binter, Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemapuan Aparat Komando Kewilayahan (Kat Puan Apkowil) tersebar triwulan III TA. 2017 bertempat di aula Sapta Marga Makodim setempat, Selasa (22/08).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan membekali para Babinsa dengan ilmu pengolahan tanaman kopi, kelapa, budidaya pertanian dan peternakan organik serta budidaya tanaman dengan metode hidroponik/aquatik sesuai dengan tipologi wilayah.

Lebih lanjut dikatakan, semua materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan bekal kepada masing masing Babinsa agar dapat mengaplikasikannya di wilayah tugasnya dengan harapan dapat memberikan kontribusi kepada warga binaan dan juga untuk bekal personil itu sendiri sehingga bisa menjadi apkowil yang profesional.

"Diharapkan Babinsa dapat meningkatkan kemampuan yang tentunya kedepan bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain", tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar lima puluh orang personil Babinsa jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dengan mengahadirkan pemateri dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Utara serta Danramil yang telah mengikuti pembekalan tentang Perternakan dan Perikanan. []

KOMENTAR