Koramil 04 Kodim 0102/Pidie Berikan Pembekalan Bagi Calon Babinsa


author photo

22 Agu 2017 - 06:53 WIB


PIDIE --- Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie sebagai Koramil Model menggelar Pembekalan bagi 46 anggota baru yang masuk Kodim 0102/Pidie dan akan menjadi calon Bintara Pembina Desa (Babinsa) baru. Kegiatan Pembekalan ini dibuka oleh Danramil 04/Pidie Kapten Czi Putut Ariyanto, Senin (21/08/2017).

Saat dikonfirmasi Danramil mengatakan maksud kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan baik yang bersifat teori maupun praktek kepada para anggota yang baru masuk kodim 0102/Pidie yang akan menjadi Babinsa di jajaran Koramil Kodim 0102/Pidie.

"Kegiatan ini tujukan agar para calon Babinsa baru paham dan mengerti tentang tugas dan tanggungjawabnya menjadi seorang Babinsa," ujarnya.

Giat pembekalan ini akan dilaksanakan selama Tiga hari, mulai dari tanggal 21 s.d 23 Agustus dimana selama 2 hari dilaksanakan pembekalam secara teori di Ruang Kelas dan 1 hari melaksanakan praktek langsung didesa Binaan Koramil 04/Pidie.

Adapun materi yang diberikan Danramil memjelaskan antara lain Pengetahuan dasar Koramil dan Hanpangan yang disampaik oleh Danramil pidie, Materi Komsos yang akan disampaikan Oleh Serma Amiruddin, Materi CMI oleh Serma Suryo dan Materi Temu cepat lapor cepat oleh Serda Atma.

Danramil Kapten Czi Putut lebih lanjut mengatakan, tugas Babinsa Cukup berat disamping karena wilayah Kodim 0102/Pidie cukup luas terdiri 2 kabupaten yaitu Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya. Untuk itu kepada para calon Babinsa agar benar-benar mempersiapkan diri sebelum terjun ke lapangan.

"Setelah diberikan pembekalan ini, diharapkan agar personel calon babinsa yang baru nantinya memiliki bekal, mengerti dengan fungsi dan tugas serta tanggungjawabnya sebagai Babinsa pembina wilayah," tandasnya. []

KOMENTAR