Lanal Simeulue dan Masyarakat Bersihkan Laut dan Sungai


author photo

22 Agu 2017 - 10:57 WIB


SIMEULUE --- Lanal Simeulue berserta Muspika Kecamatan Simeulue Tengah serta masyarakat setempat melakukan acara bersih laut dan sungai sesuai arahan dari KASAL, di pantai Ujung Araban Desa Kampung Aie Kecamatan Simeulue Tengah, Selasa (22/08).

Acara bersih laut dan sungai serentak dilakukan seluruh Indonesia yang digagas oleh TNI AL, kegiatan bersih laut dan sungai secara tidak langsung mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan baik itu ke laut maupun ke sungai.

Danlanal Simeulue melalui Paspotmar Kapten Laut (KH) Fahrizal pada AtjehNET mengatakan, Acara bersih laut dan sungai ini digagas oleh KASAL dan sesuai perintah Panglima Komando Armada Barat serentak dilaksanakan di jajaran Koarmabar sampai di tingkat Posal agar tidak membuang sampah sembarangan baik itu keluat atau kesungai.

Fahrizal juga menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Simeulue agar kita menjaga laut dan sungai agar tidak membuang sampah baik itu sampah organik atau sampah non organik, karena laut dan sungai itu akan dinikmati anak cucu kita akan datang.

"Semoga dengan adanya kegiatan bersih laut dan sungai masyarakat seluruh Indonesia Khususnya di Kabupaten Simeulue akan lebih sadar tidak membuang sampah kedalam laut dan sungai," tutupnya.

Kegiatan Bersih laut dan sungai di Kabupaten Simeulue dilaksanakan di Kecamatan Simeulue Tengah dan Kecamatan Teupah Selatan. [Monanda Phermana]

KOMENTAR