LPD Aceh Santuni Kaum Dhuafa di Dua Kabupaten dan Satu Kota


author photo

31 Agt 2017 - 20:28 WIB


ACEH UTARA --- Dalam rangka menyambut Hari  Raya idul Adha pada tanggal 1 September 2017, Lembaga Peduli Dhuafa Menyantuni kaum Dhuafa di beberapa Daerah. 

"Hari megang merupakan momen yang penuh kebahagiaan bagi umat islam dimana hari megang semua umat islam masak daging serentak di semua rumah dengan berbagai aroma masakan," ujar Muspendi Ketua LPD Aceh, Kamis 31 Agustus 2017.

Lanjutnya, hal tersebut tidak dirasakan oleh mereka, jangankan daging untuk makan saja susah apa lagi untuk beli daging dan pernah di beberapa rumah kaum Dhuafa yang lembaga peduli Dhuafa jumpai menceritakan keluh kesah mereka.

"Ada kami jumpai di saat mengantar daging meugang beliau langsung menangis sambil berkata Alhamdulillah ka lon tume rasa Sie barokon ta dingo sagai meugang, bahkan ada juga yang sudah dua hari tidak makan nenek tersebut diterlantar oleh anaknya," ujarnya.

Karena hal tersebut, setiap meugang lembaga peduli Dhuafa selalu mengadakan program santuna setiap hari megang. 

"Dana untuk megang tahun ini kumpulan dari anggota Lembaga peduli Dhuafa dan juga dari hamba Allah  yang kita galang dana sejak dua hari sebelum hari megang," lanjutnya.

Daerah yang disantuni tahun ini hanya di tiga tempat Kabupaten Bireun, Lhokseumawe dan Aceh Utara. []

KOMENTAR