Pemkab Pidie Jaya Serahkan 162 Ekor Sapi Qurban ke Kecamatan


author photo

30 Agt 2017 - 12:42 WIB


PIDIE JAYA --- Dalam rangka menyambut hari raya qurban yang jatuh pada 1 September 2017, Pemeritah Pidie Jaya dan jajarannya menyerahkan hewan qurban berupa Sapi bertempat di depan kantor Bappeda Pidie Jaya, Rabu 28 Agustus 2017.

Acara penyerahan yang berlangsung dibawah terik matahari itu dihadiri Bupati H. Aiyub Abbas, wakil Bupati Said Mulyadi, Kankemenag H. Ilyas serta SKPK dan Muspika se Kabupaten Pidie Jaya.

Bupati Aiyup Abbas dalam sambutannya mengatakan, penyerahan qurban ini semoga di terima oleh ALLAH, Pengorbanan yang kita lakukan seperti ini.

Lanjut Bupati, jumlah keseluruhan hewan qurban di tahun ini sebanyak 162 ekor sapi dan ada penambahan lagi dari pihak lain sejumlah 30 ekor sehingga total keseluruhan 192 ekor sapi.

"Qurban ini akan disalurkan ke tiap-tiap kecamatan yang ada di Pidie Jaya antara lain, Kecamatan Bandar Baru 29 ekor, Pante Raja 13 ekor, Tringgadeng 23 ekor, Meureudu 25 ekor, Meurah Dua 14 ekor, Ulim 23 ekor, Jangka Buya 14 ekor, dam Bandar Dua 28 ekor sapi," ujar Bupati.

Lanjutnya, satu ekor sapi qurban   untuk Kafilah  di Dayah Arongan Samalanga.

Jailani Koordinator qurban menyatakan, tahun ini ada penambahan dari tahun sebelumnya yang mana tahun lalu sebanyak 111 ekor sapi sedang di tahun ini ada 162 ekor sapi. 

"Ini belum termasuk dari pihak luar  dan kita harap kan di tahun-tahun yang akan datang lebih meningkatkan lagi, Aamiiin," tutupnya. (kh)

KOMENTAR