Amri Unggul di Pilkades Cot Teube dan Sabri Abdullah Unggul di Pilkades Pante Sikeumbong


author photo

22 Agu 2017 - 16:29 WIB


BIREUEN --- Panitia Pemilihan Keuchiek (P2K) Gampong Cot Tube Kecamatan Gandapura menggelar Pemilihan Keuchiek untuk Periode 2017-2023 yang dikuti dua calon yang telah lulus verifikasi calon yang telah ditetapkan oleh P2K, Amri, S.Pd bernomor urut 1 dan Syarifuddin di nomor urut 2, acara berlangsung dilapangan Bola Kaki desa setempat, Selasa (22/08/2017).

Hal senada dikatakan Oleh Faisal, S.Pd selaku Ketua P2K Gampong Cot Tube kepada Atjeh Net, acara Pemilihan Keuchiek telah selesai, dimana jumlah pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) 264 orang, dari jumlah tersebut yang mendatangi TPS dan menghasilkan sebanyak 245 suara sah dan 3 suara rusak, total 248 suara.

Lanjutnya, dari hasil penghitungan suara terpilih nya, Amri, S.Pd bernomor urut 1 dengan perolehan suara terbanyak 154 suara dan disusul rivalnya Syarifuddin bernomor urut 2 yang merupakan incumbent dengan raihan 92 suara, maka dipastikan Amri, S.Pd akan ditetapkan sebagai Keuchiek Terpilih Gampong Cot Tube Kecamatan Gandapura untuk Periode 2017-2023.

Sebelumnya, acara Pilkades dibuka oleh Camat Gandapura, Yusri, SHi yang hadir langsung dilokasi dan turut didampingi Kasi Pemerintah dan beberapa staf kecamatan Gandapura serta masyarakat Gampong Cot Tube yang berhadir untuk pencobloskan dan menyaksikan proses penghitungan suara yang berlangsung aman dan tertib.

Sementara Itu, ditempat terpisah pada hari yang sama juga berlangsung Pilkades di Gampong Pante Sikeumbong kecamatan Gandapura, dimana dari tiga calon Keuchiek yang bertarung, Sabri Abdullah bernomor urut 2, unggul atas dua rivalnya dengan perolehan suara terbanyak yaitu 90 suara, disusul calon nomor urut 1 Salman memperoleh 78 suara dan Hasballah nomor urut 3 terpaksa harus puas dengan 8 suara saja.

Dimana masyarakat Pante Sikeumbong Kecamatan Gandapura yang terdaftar di DPT 220 orang, yang mencoblos 176 suara sah dengan suara rusak nol dan absen sebanyak 44 orang pemilih tersebut. (MS)

KOMENTAR