Prajurit TNI AL di Simeulue Latihan Hanmars


author photo

24 Agt 2017 - 22:27 WIB


SIMEULUE --- Seluruh Prajurit TNI AL dibawah naungan Lanal Simeulue Lantamal I Belawan, melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) berjalan kaki, dimulai dari Mako Lanal Simeulue menuju dipantai Ganting Desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur, dengan total jarak sampai kembali ke Mako Lanal berjarak 16 KM, Kamis (24/08).

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri berserta seluruh Prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit Lanal Simeulue melaksanakan Latihan Ketahanan Mars menuju pantai ganting.

"Prajurit agar selalu bersemangat dalam menghadapi setiap Kegiatan, dengan mengikuti latihan Hanmars dangan harapan dapat menghasilkan kebugaran fisik serta mental prajurit tetap terjaga dan terbina, disamping itu sekaligus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan," arahan Danlanal Simeulue.

Danlanal Simeulue menyampaikan, Kegiatan ini untuk  meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Selain itu, juga  merefresh dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan serta juga untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Lanal Simeulue.

"Kegiatan ini juga untuk memelihara fisik para anggota semakin berat. Selain itu bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit agar menjadi prajurit yang profesional dan di cintai rakyat," tutupnya. [Monanda Phermana]

KOMENTAR