BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Gelar OutBound Untuk Mahasiswa Baru di Batalyon 113 JS


author photo

10 Sep 2017 - 14:28 WIB


BIREUEN --- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diketuai Murhadi menggelar OutBound untuk mahasiswa/i baru tahun akademik 2017/2018 di Batalyon Infanteri 113 Jaya Sakticara yang diikuti 168 Mahasiswa, Minggu (10/9/2017).

Murhadi yang sering disapa Wak Don menjelaskan, acara ini dilakukan untuk melatih mental, kepribadian, serta jiwa kepemimpinan yang baik untuk bekal Mahasiswa/i baru ini untuk menyelesaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mahasiswa/i yang mengikuti OutBound ini berangkat dari Universitas Almuslim pada jam 08.15 WIB, dijemput langsung oleh tiga Truck dari pihak Batalyon.

Dalam rangka kegiatan OutBound ini, seluruh mahasiswa/i diterima oleh Letnan Kolonel Inf Adhe Hansen selaku Danyon yang diwakili oleh Pasilog Lettu Inf Dominggus.

Penyerahan mahasiswa/i ini ke pihak batalyon oleh Wakil Dekan I Rahmad S. Sos, M.AP didampingi oleh ketua BEM Fisip Umuslim, juga dihadiri oleh jajaran Batalyon 113/Jaya Sakti, Dosen Fisip Umuslim, serta seluruh pengurus BEM Fisip Umuslim.

"Banyak rangkaian kegiatan yang akan mereka laksanakan di sini diantaranya adalah memberi wawasan nusantara, perkenalan senjata ringan yang dimiliki Batalyon 113 Jaya Sakti," tegas Murhadi.

Harapan Murhadi, semoga dengan adanya kegiatan ini maka seluruh mahasiswa/i baru akan bisa lebih disiplin dalam menjalankan proses Pembelajaran di Kampus nanti nya yang lebih maksimal. (MS)

KOMENTAR