Danlanud SIM Hadiri Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI 2017


author photo

5 Sep 2017 - 17:46 WIB


Banda Aceh --- Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., menghadiri Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Indra Alam, Indrapuri Aceh Besar, Selasa (5/9).

Bertemakan "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Brigjen TNI Rachmat Pribadi mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin.

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda menyampaikan kegiatan karya bhakti di wilayah Kodim 0101/BS sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam berpartisipasi mempercepat pembangunan di Aceh Besar dan sekitarnya.

"Melalui media diharapkan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan, kebersamaan antara TNI, Pemerintah dan segenap eleman masyarakat sehingga tercipta soliditas yang kuat guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Adapun sasaran karya bhakti TNI ini, katanya, menyasar perbaikan rumah yang tidak layak huni, balai pengajian, meunasah, MCK, saluran irigasi, lapangan voli, pembangunan tempat wudhu, pengecatan mesjid dan poskamling serta penyuluhan petanian peternakan.

Menurutnya, TNI akan mengedepankan kepentingan masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah Aceh Besar dan sekitarnya, mengingat TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan peneguhan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua DPRA Aceh Besar, Asisten 1 Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, L.O TNI AL, Aster Kodam IM, Asintel Kodam IM, Dandim 0101/BS, Kapolres Aceh Besar, unsur Forkopimda Aceh, TNI/Polri, Para Kepala Desa Kabupaten Aceh Besar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan siswa sekolah. (LS)

KOMENTAR