Danrem Lilawangsa: Saya Yakin Para Prajurit Mampu


author photo

10 Sep 2017 - 06:19 WIB


LHOKSEUMAWE --- Melalui jalan perairan dengan mengunakan Kapal KRI, sebanyak 750 prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa, diberangkatkan dari pelabuhan Krueng Kukuh menuju Pusat Pendidikan Latihan Komando Pasukan Kussus (Pusdik latpassus) Batujajar, Sabtu (9/9).

Keberangkatan dilepas oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin dan turut dihadiri oleh istri dan anak serta keluarga para prajurit dalam menyaksikan keberangkatan tersebut.

Pesan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sopanuddin, "Saya yakin, kalian pasti mampu dan berhasil, pendidikan bukanlah penyiksaan, namun pendidikan akan membentuk menjadi para prajurit Raider yang profesional, saya bangga kepada kalian, dan ini adalah suatu kehormatan bagi para prajurit sekalian, karena kalianlah yang terpilih, dan itu semua sudah dinilai pantas dan dipercaya oleh pimpinan."

Sementara itu, sebelum pemberangkatan menuju Pusdik Latpassus Batujajar, Kasrem menyempatkan membantu mengecek perlengkapan para Personel yang akan dibawa dalam mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider, diantaranya, senjata, alat mountenering, alat Optik, ransel perorangan, sampai dengan tempat penyimpanan perlengkapan didalam Kapal, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan di Lembaga Pendidikan.

Disela-sela pengecekan tersebut, Kasrem Letkol Inf Shofanudin menyampaikan, Selama diperjalanan perhatikan faktor keamanan, dan kesehatan, tetap semangat, jangan merasa takut dan ragu, justru berbanggalah, karena tidak semua anggota TNI AD bisa menjadi pasukan Raider. Setelah sampai, jangan lupa agar di cek kembali semua perlengkapan. [Laung]

KOMENTAR