Dengan Senam Bersama, Persit KCK Cab XXII Dim 0106/Ateng-Bm Eratkan Silaturahmi


author photo

8 Sep 2017 - 21:16 WIB


TAKENGON --- Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan hubungan silahturahmi, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0106/Ateng dan Koramil Se-jajaran melaksanakan kegiatan senam bersama dan arisan yang bertempat di Lapangan tenis Sanggamara Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum'at (08/09/2017).

Sebelum senam, Ketua Persit KCK Cab. XXII Dim 0106/Ateng-BM Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro menuturkan bahwa dengan olah raga yang kita lakukan dalam seminggu sekali ini kesehatan dapat terjaga dan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan penting, karena kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan uang ataupun dengan yang lainnya.

Lanjut Ny. Ina, olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan sedemikian rupa sehingga jantung cukup terbebani, maka dari itu harus pandai memilih jenis kebugaran tubuh yang sesuai dengan selera masing-masing, karena setiap jenis mempunyai manfaat yang berbeda-beda," jelasnya.

Walaupun olah tubuh itu penting, tetapi masih banyak orang yang belum menyadarinya, banyak penyakit yang bersumber dari pola hidup yang salah, seperti kurangnya bergerak dan istirahat.

Dengan latihan yang cukup dapat merangsang kerja jantung, paru dan peredaran darah, untuk itu, daya tahan perlu di tingkatkan agar bisa dijadikan sebagai indikator tunggal guna menentukan tingkat kebugaran jasmani.

Kegiatan ini selain untuk menyehatkan tubuh yang terasa kaku dan tegang selama menjalankan aktifitas, bisa juga membuat tubuh lebih segar serta pertemuan ini lebih di fokuskan untuk mempererat tali silaturahi antar Persit. (Rph)

KOMENTAR