Ini Jurusan Fakultas Ekonomi Unigha Peroleh Nilai Akreditasi B


author photo

10 Sep 2017 - 08:10 WIB


PIDIE --- Fakultas Ekonomi Unigha kembali bangkit dengan terakreditasinya Prodi D3 Akuntansi dan Prodi D3 Keuangan dan Perbankan dengan perolehan Nilai Akreditasi predikat B, yang dikeluarkan pada jumat, 08 September 2017 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Predikat itu diberikan kepada Dua prodi tersebut setelah visitasi asesor pada Senin 21 agustus dan 25 agustus di fakultas ekonomi Universitas jabal ghafur, team asesor dari BAN PT tersebut melakukan verifikasi data borang dan kelengkapan dokumen terkait borang yang sudah dikirim termasuk survei ke berbagai lokasi kampus.

Dekan Ekonomi Univ Jabal Ghafur Zulkifli. SE. MM mengatakan, akreditasi adalah standar mutu akademik, termasuk sarana prasarana penunjang pembelajaran dan banyak variabel lainnya yang menjadi standar penilaian.

Selama ini pihak manajemen fakultas sudah melakukan berbagai upaya perbaikan untuk menyempurnakan sistem informasi akademik dan tata kelola fakultas yang bermutu dan akuntabel sehingga menambah kepercayaan publik terhadap kinerja lembaga.

"Dengan nilai Akreditasi B tersebut diharapkan memudahkan lulusan dalam mencari pekerjaan diberbagai instansi Pemerintah, BUMN dan swasta lainnya," ucap Dekan FE Sabtu, 09 Semtember 2017.

Kemudian, Dekan FE Unigha tersebut juga mengucapkan selamat kepada Ibu ramzijah, SE. M.Si. AK. Kaprodi D3 akuntansi dan Bapak Muhammad Nur, SE. M.Si. Kaprodi D3 Keuangan dan Perbankan atas keberhasilan tersebut.

Lanjut Dekan FE, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, BJM UPT Pustaka, PUKSI Unigha dan jajarannya, stake holder, Mitra dan rekanan fakultas, alumni, lembaga mahasiswa, civitas akademika FE Unigha dan semua pihak yang sudah membantu dalam persiapan dan pelaksanaan akreditasi.

Tambah Dekan FE, saat ini tidak ada lagi cerita kampus Negeri dan Swasta yang ada adalah nilai akreditasinya apa ?

Disamping itu ia juga menjelaskan, untuk S1 Ekonomi manajemen sampai saat ini nilai Akreditasi masih C akan tetapi pihak fakultas dan Rektorat sudah mempersiapkan dan membentuk team taskforce  untuk mempersiapkan borang dan semua dokumen terkait dalam rangka re-akreditasi.

"Kita sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk menyempurnakan kekurangan sebelumnya, kemudian borang tersebut kita kirimkan ke (BAN- PT), setelah itu kita menunggu kapan jadwal yang telah ditetapkan oleh BAN PT Dikti tersebut untuk melakukan Visitasi ke Kampus. Intinya pihaknya tetap bekerja keras dan berusaha agar bisa mendapatkan nilai terbaik untuk prodi S1 manajemen setelah re- Akreditasi," ujarnya.

Selanjutnya, Dekan FE juga Memohon dukungan dan doa kita semua, semoga semuanya lancar.

"Apalagi sekarang kita sudah ada galeri bursa saham BEI,  bank mini dan kerjasama dengan berbagai instansi terkait. Semua itu kita lakukan agar atmosfir akademik, kualitas dan sumber pembelajaran bisa lebih baik lagi, agar semua pihak dapat tersenyum atas pelayanan akademik dari universitas jabal ghafur, khusus nya fakultas ekonomi," terangnya. [Nazar]

KOMENTAR