Kodim 0106/Ateng Cetak 40 Ha Sawah Baru


author photo

5 Sep 2017 - 17:36 WIB


REDELONG --- Guna meningkatkan hasil produksi padi untuk menambah swasembada pangan Nasional, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P dan Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, S. Kom, M.B.A melaksanakan pengecekan perluasan sawah di Dusun Sesongo, Ds. Alur Gading, kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah, Selasa (05/09/17).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P menjelaskan, lahan sawah yang sudah terealisasi 30 Ha dan 10 Ha masih dalam proses pengerjaan, dari yang direncanakan 40 Ha dan sudah dibuat irigasi untuk menampung air hujan, namun tidak cukup karena tanahnya mudah menyerap air.

Tambah Komandan Kodim, cara mengatasi hal tersebut di atas adalah menormalkan pori-pori tanah yang masih besar dengan menggunakan pupuk cair, sehingga apabila lahan persawahan dialiri air dapat tertampung dan siap untuk menanam padi.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Pasi Ter Kodim Lettu Inf Rudi Handoko, Para Danramil Se-jajaran, Babinsa dan Ketua Badan Penyuluhan Pertanian PRG Ponimin, S. ST serta Ketua Kelompok Tani Agrindo Hakimin. (Rph)

KOMENTAR