Sekda Aceh Lepaskan Kontingen POPNAS ke-14 Menuju Jawa Tengah


author photo

10 Sep 2017 - 06:16 WIB


BANDA ACEH --- Generasi muda Aceh yang telah terpilih mewakili Aceh akan melangsungkan pertandingan pada pekan olahraga nasional di Jawa tengah pada 10–21 September 2017.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, saat disela - sela berlangsung pelepasan Kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-14 tahun 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu Malam (9/09/2017).

Sekda Aceh menegaskan, POPNAS yang akan diikuti nantinya termasuk multi event olahraga yang cukup besar di tingkat nasional, sekaligus sebagai titik kulminasi untuk menguji hasil pembinaan atlet pelajar yang dilaksanakan di setiap provinsi.

Oleh karena itu, POPNAS ini bukan sekadar kompetisi antar provinsi saja, tapi juga menjadi bagian dari proses seleksi atlet-atlet yang berpotensi untuk dibina secara nasional.

"Event ini adalah sebuah pintu gerbang bagi para atlet muda untuk menjadi atlet di tingkat dunia dan kita percaya, atlet-atlet muda berbakat banyak terdapat di Aceh, karena itu semua atlet muda Aceh harus bisa membangun keyakinan bahwa kalian mampu bersaing menjadi yang terbaik di tingkat nasional," katanya.

Pemerintah Aceh periode 2017-2022 ini memiliki program Aceh Teuga yang cukup ambisius untuk memajukan olahraga di daerah kita yaitu, membangun kekuatan yang utuh dan kita akan memberi banyak bagi pembinaan atlet-atlet muda hasil seleksi dari berbagai kompetisi di tingkat lokal.

Untuk itu, saya meminta anak-anak kami semua yang bertanding pada POPNAS di Jawa Tengah nanti agar berjuang sekuat tenaga guna meraih prestasi yang terbaik. Jangan pernah grogi, apalagi takut menghadapi lawan. Bangun tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Dengan semangat pantang menyerah, saya yakin kalian akan mampu mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

"Saya mengucapkan Selamat jalan kepada anak-anak kami semua dan selamat bertanding, semoga kalian mampu menorehkan sejarah baru bagi dunia olahraga di Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Aceh juga menyampaikan, utamakan menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, patuhi perintah yang disampaikan pelatih selama ini dan bertandinglah secara sportif, tetap saling menghargai persaudaraan sebagai sesama anak bangsa sehingga kalian mampu membuat kami bangga dengan pencapaian yang ditorehkan nanti. (Pew - Ulan)

KOMENTAR