Berlogo Bintang Bulan, Bendera PNA sedang Berkibar di Perlak Timur Diminta Turunkan


author photo

21 Des 2017 - 15:09 WIB


NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Bendera Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang dikibarkan di halaman Sekretariat DPC Kecamatan Peureulak Timur, diturunkan diduga atas permintaan Kepolisian Resort (Polsek) Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 21 Desember 2017.

Menurut informasi yang dihimpun www.netatjeh.info, permintaan penurunan bendera tersebut dikarenakan adanya logo bintang bulan di dalam bendera PNA tersebut

Ketua DPC PNA peureulak Timur Syamsyuddin membenarkan adanya penerunan bendera PNA disebabkan permintaan dari pihak Polsek Peureulak Timur.

"Penurunan dilakukan karena permintaan oleh pihak Polsek dengan alasan mereka karena dalam bendera PNA ada logo bulan bintang," ungkap Syamsuddin.

Padahal, menurut pria yang akrab dipanggil Apa Gense ini, masalah lambang dalam bendera Partai PNA ini sudah lolos Verifikasi dari Kemenkumham pusat, ini berarti sudah legal secara aturan di negara kita ini.

Lanjutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak, atas perintah Kapolres Aceh Timur bendera partai tersebut kembali dinaikan.

Hingga berita ini di turunkan, awak media belum mendapatkan informasi resmi dari pihak polsek terkait. (Basri)

KOMENTAR