BNNK Bireuen Gelar Sosialisasi Pencegahan Anti Narkoba di Gampong Cureh


author photo

16 Des 2017 - 12:59 WIB


NET ATJEH, BIREUEN -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba dan penyuluhan Satgas anti narkoba dan satgas pageu gampong di Meunasah Desa Geulanggang Gampong (Cureh) Kecamatan Kota Juang, Sabtu. Bireuen (16 Dedember 2017)

Pada sosialisasi ini bertemakan menjaga keluarga dari pengaruh narkoba sama dengan melindungi penerus bangsa diberikan beberapa materi antara lain yaitu Efek berbahaya Penyalahgunaan narkoba, peran penting keluarga dalam menjaga kelangsungan kehidupan individu,kesadaran penuh anggota masyarakat untuk menciptakan hubungan yang harmonis, saling menjaga, saling mengawasi, saling mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga selalu tercipta lingkungan desa, kelurahan yang bersih dan bebas narkoba. Serta masyarakat wajib melapor kepada BNNK apabila mengetahui ada anggota keluarga masyarakatnya yang terindikasi sebagai pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba.

Azhari Ibrahim Kepala Desa Gampong Geulanggang dalam sambutannya mengatakn Kegiatan tersebut tentu diharapkan memberikan informasi dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada organisasi kemasyarakatan dan aparatur serta pemuda di daerah kami. Lalu, meningkatkan pemahaman, kesadaran dan komitmen bersama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dan menyampaikan pesan moral bahaya penyalahgunaan narkoba melalui sosialisasi ini. 

Kepala BNNK Bireuen Saiful fadli melalui Kasi P2M Wardiah dalam sambutannya, Pada kesempatan tersebut, peserta menyatakan komitmen mereka untuk berperan aktif memerangi narkoba dan akan melaksanakan hasil perumusan kebijakan dan advokasi dalam rangka Program Pencegahan,

Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Peserta juga mengaku sangat tertarik mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut, karena dengan kegiatan itu mereka memahami betul bahwa prilaku maupun tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan dosa besar baik secara agama, maupun dengan hukum negara, khususnya bagi kesehatan dan masa depan generasi muda.

Mereka juga sepakat untuk menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba dan siap bekerja sama baik dengan BNNP Aceh, dalam rangka menekan peredaran narkoba.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Tim BNNK Bireuen, Kapolsek,  Danramil, Mukim Geulangang Raya, Tengku Imum Gampong, Sekdes juga perangkat desa lainnya dan Masyarakat. (MS)

KOMENTAR