Danrem Lilawangsa dan Ribuan Jamaah Zikir Bersama Habib Jindan Bin Nova


author photo

27 Des 2017 - 10:14 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah, dan doa untuk memperingati 13 Tahun Tsunami Aceh, Ratusan jamaah TNI/Polri dan Masyarakat Kota Lhokseumawe melaksanakan Zikir bersama pimpinan pesantren Al Fachriyah Jakarta Habib Jindan Bin Nova.

Acara Tabliqh Akbar yang berlangsung di Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Senin (25/12/2017) malam, turut dihadiri pejabat TNI dan Pemko Lhokseumawe diantaranya, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, para Unsur Muspida, para Ulama dan Ribuan Jamaah.

Dikatakan Ketua panitia pelaksana Miswar, Tabliqh Akbar seperti Zikir bersama para Ulama dan Habib Jindan Bin Nova Bin Salim Bin Jiddan tersebut, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah, dan juga dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami yang terjadi di Aceh, sebutnya.

Selanjutnya dalam sambutan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyebutkan, sebagai umat muslim khususnya di Kota Lhokseumawe setiap musibah yang terjadi harus dapat memetik hikmah di balik semua itu dan juga dijadikan pelajaran agar kita memperbanyak berbuat kebajikan.

Pada malam ini, selain mengenang Bencana Tsunami Aceh, juga mendoakan untuk saudara-saudara kita seiman Palestina yang saat ini sedang mengalami musibah yang begitu besar yaitu penjajahan Israel, sebut Suhaidi Yahya.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menyampaikan, bahwa islam adalah agama yang mengajarkan kasih sayang dan Persaudaraan. Agama yang diridlai Allah SWT, sebagai petunjuk manusia dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan hidup yang haqiqi di akhirat kelak, tuturnya.

Karena, hadirnya agama islam di tengah-tengah manusia merupakan suatu rahmat bahkan kenikmatan yang besar bagi kita seluruh manusia dari Sang Pencipta  (Allah SWT). Dari itu, mari kita sama-sama mendekatkan diri, memohon ampun dan perlindungannya, Insya-ALLAH kita seluruh umat islam selamat dunia dan akhirat, pungkas Danrem Agus Firman Yusmono. [Laung]

KOMENTAR