Di Bawah Guyuran Hujan, Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Operasi Lilin 2017


author photo

21 Des 2017 - 21:53 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong tahun 2017 dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2018 di Mapolres Lhokseumawe. Apel gelar pasukan tersebut digelar dibawah guyuran hujan, Kamis pagi (21/12/2017).

Apel tersebut diikuti ratusan pasukan dari Personil Polres Lhokseumawe, Brimbo Jeulekat Lhokeumawe, Kodim 0103/Acut, Satpol-PP/WH dan personil Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Lhokseumawe. Juga ikut digelar kenderaan operasional seperti ambulan, mobil patroli sabhara dan lantas serta 1 unit mobil POM.

Sementara berdiri sebagai komandan upacara KBO Sat Sabhara Ipda Ahmad Anugrah dan perwira apel Iptu Mulyana yang juga Kasast Lantas Polres Lhokseumawe.

Pimpinan upacara Kapolres Lhokseumawe menyebutkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif," ujarnya membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof. HM. Tito Karnavian.

Sementara usai apel pasukan, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik dihadapan awak media mengatakan, Operasi lilin tersebut melibatkan kurang lebih 150 ditambah dengan intansi terkait yang terlibat.

Targetnya adalah untuk mewujudnya keamanan dalam rangka Tahun Baru 2018 serta mewujudkan kenyamanan warga.

Sambungnya, Operasi ini berlanjut sampai 10 hari sampai tanggal 1 Januari 2018 dan ada dua pos pengamanan yang terletak di lokasi strategis yaitu di terminal dan dekat lokasi ibadah.

Dalam operasi lilin akan ditingkatkan patroli dan razia dan pada tahun baru akan dilakukan pengamanan dan patroli di tempat umum  atau tempat berkumpulnya masyarakat yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Kita menghimbau masyarakat agar saling menghormati dan saling menghargai sesama, hormati masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan nikmatilah tahun baru dengan cara yang islami di wilayah aceh, imbau Wakapolres Lhokseumawe mewakili Kapolres Lhokseuamawe. (RMD)

KOMENTAR