Di hari Juang Kartika, Danrem Agus Firman Pimpin Ziarah Rombongan


author photo

14 Des 2017 - 21:04 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE ---Komadan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin pelaksanaan ziarah rombongan, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Kamis (14/12/2017).

Ziarah di Makam Pahlawan Nasional tersebut, masih dalam rangkaian memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Infanteri yang diperingati setiap tahunnya di Bulan Desember di seluruh Indonesia, termasuk di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada awak media usai melakukan Ziarah rombongan di Makam Pahlawan Nasional, Blang Panyang Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Danrem menambahkan, salah satu momen menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu melakukan berziarah di Makam para Pahlawan, suhada. 

"Ini Bukti nyata dan jelas, bahwa Kemerdekaan itu masih terus kita rasakan bersama hingga saat ini", tuturnya.

Bagaimana pun juga, kita para generasi penerus bangsa, wajib menghargai dan menyadari, karena tanpa pengorbanan para Pahlawan dahulu mungkin Kemerdekaan ini tidak akan terjadi, jadikan peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017 ini sebagai pengingat sejarah demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus kesejahteraan Rakyatnya, pungkas Danrem. [Laung]

KOMENTAR