Disdik Aceh Timur Panggil 350 Sekolah Terkait Dana BOS 2017


author photo

21 Des 2017 - 17:57 WIB


NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Timur lakukan Pembinaan Penata usahaan keuangan Dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) dan panggil perwakilan 350 Sekolah SD dan SMP seluruh Aceh Timur, Kamis 21 Desember 2017.

Menurut Ketua Tim Menejemen Bos Dinas Pendidikan Aceh Timur, Sofian, masih banyak sekolah yang tidak mengisi Nomor surat pernyataan Pertanggung jawaban Dana Bos tahun 2017.

"Kita lakukan pemanggilan sebanyak 350 perwakilan dari sekolah SD maupun SMP untuk menyerahkan surat Pernyataan pertanggung Jawaban Dana Bos tahun 2017, ternyata masih banyak sekolah-sekolah yang tidak mengisi Nomor surat pernyataan tersebut dan akan menghambat proses verifikasi diperbendaharaan Kas Daerah," kata Sofian saat diwawancarai Awak Media ini di Aula SKB Aceh Timur.

Dirinya juga menyatakan tidak ada temuan penyelewengan Anggaran Dana BOS tahun 2017, namun pertanyaannya sekian banyak sekolah di Aceh Timur apa tidak ada satupun yang bermasalah terkait dana Bos.

"Kita tidak menemukan penyelewengan dana BOS ditahun 2017,  hanya saja minimnya pengetahuan tentang perubahan peraturan Dana BOS Yang sebelumnya tidak menggunakan Nomor Rekening dan tidak memakai SP3B, ddan rendahnya perhatian dan kelalaian dari Pihak sekolah untuk mengisi Nomor Surat pernyataan pertanggung jawaban Dana BOS," tutup sofian. (Basri)

KOMENTAR