Gubernur Aceh Peringati Momentum 13 Tahun Tsunami


author photo

27 Des 2017 - 07:25 WIB


ATJEH NET, BANDA ACEH --- Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf M Sc turut hadir secara langsung memperingati momentum 13 Tahun Tsunami dan menyantuni 100 anak yatim, bertempat di Halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Masjid Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (26/12/2017).

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs Reza Fahlevi M Si mengatakan, agenda rutin ini dalam rangka dengan mengangkat tema melawan lupa, membangun kesadaran masyarakat menuju siaga bencana melalui banyaknya pelajaran yang bisa kita ambil dalam menghadapi bencana tersebut.

Tentunya, kita juga harus meneruskan kepada generasi selanjutnya dengan masukkan yang sebelumnya mereka alami terkait pemahaman, kesiapan siaga, intimigasi bencana dalam hal penganannya pasca datang bencana hingga darurat dan pengungsian.

"Momentum peringatan 13 Tahun Tsunami ini, kita adakan beberapa kegiatan antaranya, Real Tsunami, Uji Sirine, Pameran Gambar Tsunami dan Tausyiah guna pesan - pesan semuanya dapat terus disampaikan pada generasi selanjutnya," ujarnya.

Reza juga menambahkan, sebagaimana selama ini banyak pihak yang membantu saling bekerjasama sehingga kita semua menuju lebih baik lagi kedepannya dan sisi lainnya turut mendukung upaya Lintas Komunitas mengusulkan agar Pemerintah Pusat dapat ikut serta mendukung dimana pada tanggal 26 Desember kedepannya menjadi Hari Ketangguhan. (Ulan)

KOMENTAR