Hari Ibu, Asisten Pemerintahan Atim Sampaikan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak


author photo

20 Des 2017 - 18:37 WIB


NET ATJEH ACEH TIMUR --- Asisten Sekdakab Aceh Timur Drs. Zahri. M. AP membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Republik Indonesia dalam acara peringatan Hari Ibu Ke 89.

Momentum hari ibu harus dijadikan refleksi dan renungan tentang berbagai usaha yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

"Perjalanan panjang selama 89 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender Indonesia," kata Drs. Zahri, M.AP saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. Dr. Yohana S. Yembise, Dip. Apling, MA. 

Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung serbaguna pendopo Idi, Rabu 20 Desember 2017.

Dirinya menjelaskan, peringatan hari ibu setiap tahunnya yang diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 desember 1928," jelasnya.

Peringatan hari ibu juga menunjukan perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki - laki mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

"Dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa," terang Drs. Zahri. (Basri)

KOMENTAR