HUT ke 61, Kodam IM Adakan Trail Adventure


author photo

23 Des 2017 - 21:59 WIB


NET ATJEH, Banda Aceh – Dalam rangka HUT ke-61, Kodam Iskandar Muda mengadakan One Day (satu hari) Adventure Trail dilapngan Blang Padang, Banda Aceh. Adventure Trail tersebut diikuti 311 pecinta Trail Adventure  se-Provinsi Aceh dan Sumatra Utara, Sabtu (23/12/17).

One Day Adventure Trail yang dilepas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi ini, mengambil titik Start di Blang Padang dengan melewati rute Blang Bintang,  Krueng Raya Aceh Besar sampai simpang Keutapang dan kembali ke Blang Padang sebagai titik Finish.

Pangdam IM mengatakan, event yang di selenggarakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda ke-61, yang jatuh pada 22 Desember 2017. Selain itu, untuk merespon kegiatan olahraga otomotif khususnya wisata motor  trail sebagai ajang mempromosikan potensi wisata dan daya tarik wisata di Provinsi Aceh.

"Disamping itu, ajang ini juga merupakan wadah silaturahmi antara Kodam Iskandar Muda dengan masyarakat khususnya penggemar olah raga otomatif, serta menggalang kerjasama, agar tercipta suasana keakraban demi mewujudkan cinta tanah air, yang pada gilirannya akan bermuara pada tercipta dan terpeliharanya kedamaian Bumi Serambi Mekah yang kita cintai ini," papar Pangdam.

Orang no satu di Kodam ini berharap kegiatan Trail Adventure ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan.

Sementara itu, Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi sebagai penanggung jawab menyebutkan, terselenggaranya One Day Adventure Trail ini atas kerjasama Kodam IM dengan Ikatan Motor Trail Adventure (IMTA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pengurus daerah Aceh.

"Sedangkan untuk acara ini, kita disponsori oleh PT Honda," ujar Kolonel Czi Suprayogi.

Turut hadir saat pelepasan, Irdam, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, para Dansat se-garnizun Banda Aceh, Ketua IMI Pengda Aceh diwakili Bapak Davi. []

KOMENTAR