Ini Kata Ketua FKMB Bireuen Terkait Dana Desa Belum Ditrasfer Ke Kas Desa


author photo

25 Des 2017 - 02:27 WIB


NET ATJEH, BIREUEN - akibat belum di transfernya Dana Desa tahap II Tahun Anggaran (TA) 2017 dari Rekening Kas Daerah (KasDa) kabupaten bireuen di penghujung tahun dapat membuat terhambatnya proses pembangunan. Dan bila pun nantinya juga di transfer itu akan membuat susah pihak desa karena tidak mungkin bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur dalam kurun  waktu 3 hari, senin (25 Desember 2017).

Ketua Umum FKMB Bireuen Muhammad Rizki kepada media ini mengatakan, jika dana desa tahap II terlambat di transfer  maka itu bisa berakibat terjadinya SilPA yang mencapai angka 40% , seperti diungkapkan oleh ketua AGK Bireuen bapak sofyan noor. Maka dari itu Muhammad Rizki mengharap kepada pihak kompeten dikabupaten bireuen terkait masalah ini jangan sampai nantinya di salahkan para pengelola di desa.

Lanjutnya, seharusnya tata cara pentransferan DD tahap II dilakukan sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai akibat belum ditransfer maupun terlambat ditransfer, nantinya pihak didesa yang disalahkan juga. sayang bila proses pembangunan infratruktur di desa desa terhenti,ungkapnya. (MS) 
KOMENTAR