Jupiter MX Hantam Supra Tanpa Lampu Penerang, Seorang Pengendara Meninggal Dunia


author photo

12 Des 2017 - 18:30 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Satu unit Sepeda Motor Jupiter MX yang dikenderai M. Rizal (18) warga Desa Meunasah Tengoh Kecamatan Simpang Kramat Aceh Utara, menabrak sepeda motor Supra yang dikenderai oleh Aros maulana (16) warga Desa Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara.

LAka lantas tersebut terjadi di Jalan Desa Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Kramat Kabupaten Aceh utara, Senin (12/12/2017) pukul 20.55 Wib.

Akibatnya pengedera Supra Aros maulana (16) meninggal dunia karna mengalami pendarahan di Kepala, Iliyus janana (17) warga Kuta makmur yang berada di goncengan supra mengalami luka robek di kaki sebelah kiri dan bengkak pada wajah, sedangkan fikri (14) warga Simpang kramat yang juga digoncengan Aros tidak mengalami luka.

Sementara Pengendera Jupiter M. Rizal (18) yang juga warga Simpang Kramat Aceh Utara mengalami patah kaki sebelah kanan dan memar di wajah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan, menerima informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan, mengumpulkan keterangan serta mengamankan alat bukti sepeda motor ke unit laka Lantas untuk proses lanjut.

"Kecelakaan tersebut diduga terjadi ketika sepmor honda supra tanpa plat nopol datang dari arah utara menuju selatan tanpa lampu penerangan, tiba di lokasi jalan melengkung ke kanan sehingga sepmor honda supra melebar ke kanan jalan dari arah selatan menuju utara, saat bersamaan datang sepmor yamaha jupiter MX tanpa plat sehingga kedua sepmor  bertabrakan," jelas Iptu Mulyana, selasa siang (12/12/2017)

Akibat kejadian tersebut satu orang menginggal dunia dan 2 orang luka ringan dan kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai 2 juta rupiah.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi peralatan kenderaan seperti lampu penerangan serta kelengkapan lainya, memakai helm SNI serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang. (RMD)

KOMENTAR