Kapolres Lhokseumawe Imbau Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru


author photo

19 Des 2017 - 10:03 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE ---Kapolres Lhokseumawe imbau masyarakat tidak rayakan malam tahun baru atau pergantian tahun khususnya bagi umat muslim di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. 

Hal itu tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru dan natal di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan masyarakat, untuk itu dihimbau kepada masyarakat tidak ada pedagang yang jual mercon,"ujar Kapolres Lhokseuawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH, selasa pagi (19/12/2017).

Polres Lhokseumawe akan bekerja sama dengan Satpol PP akan menertibkan penjualan mercon yang biasanya muncul menjelang tahun baru.

Surat edaran dari Dinas Syariat islam Kota Lhokseumawe menghimbau agar masyarakat yang muslim tidak merayakan tahun baru di tempat umum.

"Untuk tahun baru agar tidak dirayakan dan keberadaan Kafe seperti di sekitar waduk pusong dihimbau tutup pukul 23.00 Wib untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Pelaksanaan pengamanan tahun baru yang bekerja sama dengan instansi terkait dilakukan sesuai dengan kewenangan intansi masing-masing yang terlibat dan diharapkan tidak ada penjualan mercon serta pedagang yang berjualan disembarang tempat seperti pedagang buah durian agar ditertibkan dengan menata dimana berhak untuk berjualan.

Selain tidak melaksanakan tahun baru melampaui batas, masyarakat yang berlibur keluar daerah dihimbau meninggal rumah dengan berkoordinasi dan menitipkan kepada kepala Dusun setempat serta mematikan lampu yang tidak perlu untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan, demikian AKBP Hendri Budiman. (RMD)

KOMENTAR