Polwan Polres Lhokseumawe Edukasi Korban Banjir di Aceh Utara


author photo

14 Des 2017 - 18:29 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE ---Polwan Polres Lhokseumawe hibur anak-anak korban banjir dengan memberikan edukasi di lokasi pengungsian Desa Mampree Dusun Prie Matag Jurung Kecamatan Syamtalira Arun Kabupaten Aceh Utara, Kamis siang (14/12/2017).

Bencana banjir beberapa minggu yang lalu membuat anak-anak di pengusian tidak dapat belajar karna rumah dan gedung sekolah terdampak banjir.

Polwan Polres Lhokseumawe mencoba menghibur anak-anak mengusir kebosanan agar tidak larut dengan kesedihan dengan memberkan edukasi serta menyediakan hadiah berupa alat belajar dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu siap saji.

Selain itu, Polwan yang dipimpin Iptu Mulyana tersebut juga memberikan santunan kepada anak korban banjir di lokasi tersebut sebagai modal membeli kebutuhan anak dalam belajar.

"Hari ini polwan mengajar, kami memberikan sedikit edukasi kepada anak-anak korban banjir agar tetap mau belajar meskipun situasi dan kondisi daerah ini sebelumnya dilanda banjir dan kesulitan untuk belajar,  anak-anak kita berikan motivasi agar tetap semangat untuk belajar," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana.

Materi yang disampaikan adalah tentang rambu-rambu lalu lintas, kita bawa contoh langsung miniatur rambu-rambu lalu lintas sehingga anak-anak ini lebih gampang mengingat, jelasnya.

Pihaknya berharap anak-anak tetap belajar, meskipun kondisi di desa untuk menempuh jalan ke sekolah tapi tidak ada kata berhenti belajar, dimanapun dan kapanpun bisa belajar.

Sementara Yusuf yang juga Geuchik setempat mengucapkan terima kasih Polwan dan rombongan, kedatangan para Polwan untuk memberikan perhatian kepada anak korban telah memberikan kebahagian kepada anak-anak. (RMD)

KOMENTAR