Si Miskin Meronta Bantuan Rumah Dhuafa Bukan Untuknya


author photo

15 Des 2017 - 14:37 WIB


NET ATJEH, PIDIE JAYA --- Bantuan Rumah Duafa untuk masyarakat Miskin, janda juga yang kurang mampu diberika pemerintah perdesa 3 unit dari dana otsus 2017.

Rosmawar Usman (34) warga desa Deah pangwa, Meureudu, Pidie Jaya pada www.netatjeh.info mengatakan rumahnya selalu di data, di foto dan dijanji-janjikan akan dibangun tapi kenyataannya tidak ada, kenapa yang miskin selalu dijadikan korban katanya dengan nada sedih.
"Loen yakin pasti mantong na pemimpin yang adee yang na hate kekamou gasien (Saya yakin masih ada pemimpin yang adil yang punya hati  pada penderitaan orang miskin)," ujarnya.

"Pada siapa saya harus melapor supaya saya bisa mendapatkan Rumah Duafa karena anak-anak saya sudah besar keempatnya Perempuan," harapnya dengan iba.

Wakil ketua Forum keuchik melalui handone pada media ini mengatakan, dalam proses pendataan di lapangan layak tidaknya warga desa mendapatkan Bantuan sudah diputuskan oleh hasil penilaian dan musyawarah desa masing-masing.

"Kami sebagai keuchik sangat kecewa dan merasa tidak dihargai setelah menerima SK Bupati sebab data yang kami ajukan lain yang mendapatkan  orang yang tidak didata kami, ujar Umar Abdullah wakil ketua forum keuchik Meureudu  dengan penuh kecewa.

Munawir, SPd Keuchik Dayah Pangwa lewat telepor seluler mengatakan sudah didata Rosmawar warganya pantas dan layah mendapatkan tapi aneh kok di Sk Bupati dia tidak bisa mendapatkan. 

"Sebenarnya ada apa dan mengapa orang ini tidak mendapatkan haknya," ujarnya.

"Kita berharap keadilan itu benar-benar ada semoga pemimpin kita turun tangan dalam hal ini," harap Keuchik Deah Pangwa. (kh)

KOMENTAR