Tinjau Pembangunan Irigasi Jambo Aye Sayap Kanan di Pante Bidari, Ini Komentar Bupati Rocky


author photo

20 Des 2017 - 19:31 WIB


NET ATJEH ,ACEH TIMUR --- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Bupati Rocky meninjau proyek Pembangunan Jaringan Irigasi Jambo Aye Kanan (Sayap Kanan) di Desa Pante Labu, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 20 Desember 2017.

Peninjauan dilakukan dibeberapa titik sejak pukul 15:00 – 16:00 Wib. Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur H.Hasballah bin HM.Thaib mengatakan bahwa proyek multiyears tahap pertama itu akan selesai pada akhir 2018.

"Setelah proyek ini selesai, maka manfaatnya banyak, antara lain petani sawah dapat meningkatkan produktifitas hasil panen. Begitu juga dengan akses jalan sudah mudah, karena sepanjang jaringan irigasi dapat dijadikan jalan perdesaan," ujar Rocky.

Persawahan yang akan diairi nantinya, Rocky melanjutkan bahwa tahap awal akan menampung 5.000 hektar areal persawahan dibeberapa kecamatan seperti Julok, Darul Falah dan Nurussalam.

"Kedepan kita harapkan proyek ini berlanjut, sehingga jaringan irigasi ini tembus ke Kecamatan Darul Aman," jelas Rocky. (Basri)


KOMENTAR