9 Pelajar Terjaring Penertiban di Meurah Mulia


author photo

23 Jan 2018 - 18:10 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Meurah Mulia bersama Satpol PP melakukan operasi penertiban siswa bolos di kawasan Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, Selasa pagi (23/01/2018).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Meurah Mulia Iptu Bustani, SH mengatakan, sasaran dalam operasi tersebut adalah pelajar bolos dan berkeliaran di cafe,warnet dan tempat wisata yang ada di kecamatan Meurah Mulia.

Hadir dalam operasi tersebut Personil Polsek Meurah Mulia dipimpin oleh Aiptu Maimun, Kasi Trantib Kecamatan Meurah Mulia Mariati serta petugas Satpol PP yang bertugas di Kantor Kecamatan Meurah Mulia. 

Dalam operasi tersebut ditemukan sembilan siswa bolos di jalan line pipa Desa meunasah Mesjid Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh utara. 

Mereka yang terjaring penertiban siswa bolos yakni Mu SMA N1 Meurah Mulia, Hu SMA N 1 Meurah Mulia, Sa  SMA N1 Meurah Mulia, Ra SMK N 1 Tanah Luas, Wa SMK N1 Tanah Luas, Ri  SMK N 1 Tanah Luas, Ar SMK N 1 Tanah Luas, MI MAN N 6 Sumbok dan Ba MAN N 6 Sumbok.

"Kita berikan Nasehat kepada mereka agar tidak bolos lagi dan mengingatkan siswa berambut gondrong agar dipangkas," imbuh Kapolsek.

Selanjutnya mereka diserahkan ke Kepala Sekolah dengan Berita Acara serah terima, siswa yang bersangkutan juga membuat pernyataan diatas materai 6000 tidak akan megulangi perbuatan yang sama dan siap diberikan sanksi yang lebih berat lagi, terang Kapolsek.

Razia ini dilakukan oleh pihak Polsek Meurah Mulia sebagai bentuk Konsistensi dalam Dunia Pendidikan agar Mutu Pendidikan di Kecamatan Meurah Mulia semakin hari tambah bagus, hal ini kita lakukan secara Konfrehensif dan tidak pandang bulu (Diskriminasi) siapapun serta dari keluarga manapun berasal murid dimaksud kita tetap akan menindak, yang terlebih dahulu kita komunikasi dengan pihak Sekolah dan Muspika, tegas Iptu Bustani.

Ditambahkan pula, Kapolsek mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan pihak Camat Iskandar, SsTP., MSP, Danramil Kapten Iriaman, Para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerhati dunia pendidikan yang sudah memberikan support kepada pihak Polres Lhokseumawe, khususnya Polsek Meurah Mulia untuk melakukan kegiatan tersebut, kita akan melakukan kegiatan ini secara kontinue sampai dengan tahun-tahun berikutnya. (RMD) 
KOMENTAR