Danramil 02 Simeulue Tengah dan Warga Tanam jagung di Desa Sebbe Simeulue Tengah


author photo

17 Jan 2018 - 13:49 WIB


NET ATJEH, SIMEULUE --- Tiga dari Program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan yakni Padi, Jagung dan Kedelai dilakukan serentak seluruh Indonesia tidak terkecuali masyarakat petani Desa Sebbe Kecamatan Simeulue Tengah.

Bersama dengan Penyuluh Pertanian Kecamatan serta Koramil 02 Simeulue Tengah melakukan penanaman jagung jenis Hibrida yang sebelumnya telah dibagikan bibit jagung dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue pada Kelompok tani di wilayah Kecamatan Simeulue Tengah, Rabu (17/01).

Dalam hal itu dihadiri oleh Danramil 02 Simeulue Tengah Kapten Inf Agus Nababan, Penyuluh Pertanian Kecamatan, Kepala Desa Sebbe Alisman, Sekretaris Desa Sebbe Sardiman, Ketua Kelompok Tani Desa Sebbe Indrawinsyah serta masyarakat tani setempat.

Danramil 02 Simeulue Tengah Kapten Inf Agus Nababan saat dikonfirmasi menyampaikan, sebagai wujud dari tiga Program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan yang dicanangkan serentak seluruh Indonesia serta salah satunya penanaman jagung yang kita laksanakan di Desa Sebbe Kecamatan Simeulue Tengah.

"Sebelumnya pada tanggal 10 Januari 2018 yang lalu sudah dibagikan bibit jagung jenis Hibrida dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue dikantor Koramil 02 Simeulue Tengah yang disaksikan Danramil 02 Simeulue Tengah serta Penyuluh Pertanian Kecamatan," ucapnya.

"Terakhir harapan saya selaku Danramil 02 Simeulue Tengah pada masyarakat Kelompok Tani di Kecamatan ini agar Program Pemerintah Swasembada Pangan dapat terwujud dan kami bersama Penyuluh Pertanian sebagai pengawas dan pendamping terhadap Program Pemerintah tersebut akan maksimal dalam melaksanakan tugas," tutupnya. [Monanda Phermana]

KOMENTAR