Danrindam IM Ajak Prajuritnya Joging Sekaligus Rekreasi di Lapangan Tembak Terpadu


author photo

17 Jan 2018 - 16:14 WIB


Mate Ie-Aceh Besar. Kebersamaan Komandan dengan prajurit diberbagai kesempatan senantiasa mampu meningkatkan moril prajuritnya, program pembinaan jasmani lari aerobik selasa dimanfaatkan Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal untuk berjoging sekalogus berekreasi dengan seluruh prajuritnya. Selasa (16/1/18).

Kegiatan joging kali ini tidak seperti biasanya, Danrindam IM di dampingi Wadan Rindam IM Kolonel Inf Setyo Ariyanto, memimpin langsung Joging Rekreasi diseputaran Mata Ie Komplek tepatnya di Lapangan Tembak Terpadu (LTT) yang saat ini tengah dibangun dan diperbaiki oleh Danrindam.

Dirinya mengaku, selama proses pembuatan lapangan tembak tidak  semua prajurit Rindam IM tahu bahkan melintas serta melihat langsung kondisi Lapangan Tembak Terpadu yang menjadi prasarana Rindam IM.

Untuk itu pria yang akrap disapa Bang Niko oleh masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar membawa anggota Rindam IM untuk Joging rekreasi, sembari joging juga rekreasi bahkan dirinya juga menjelaskan secara detai kepada seluruh anggota tentang kondisi lapangan tembah tersebut.

"Bahwa prospek ke depan Rindam Iskandar Muda akan memiliki lapangan tembak terpadu terbagus dan terlengkap di Asia, ujarnya.

Saat ini tahap meluruskan lapangan tembak 300 M menjadi 600 M dengan tanggul yang tinggi dibatasi parit berukuran lebar 6 meter dengan kedalaman parit  3 sampai 5 meter, pembuatan parit ini bermaksud untuk menghalangi hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing melintasi lapangan tembak terpadu tersebut.

Lanjut Danrindam, Fungsi lain sebagai pengendalian banjir atau penampung air hujan di musim hujan sehingga perumahan anggota tidak genangan air hujan dan tidak akan kekeringan bahkan  parit tersebut bisa digunakan sebagai wahana latihan baik Renang Taktis maupun Renang militer serta  latihan LCR lebih tepat lagi sebagai tempat  wisata Air keluarga Matae komplek.

"Apabila pembangunan ini selesai Insya Allah banyak manfaat dari pembangunan Lapangan Tembak Terpadu ini". ujar Kolonel Inf Niko fahrizal dengan penuh semangat.

Hal tersebut ditanggapi salah satu anggota Rindam IM PNS Soraya yang menyatakan merasa senang dan terbantu dengan dibangunya Lapangan Tembak Terpadu ini, terlebih lagi di deretan belakang rumahnya turut dibuatkan parit sehingga air bisa mengalir dan tidak tergenang lagi, bahkan aroma tidak sedapun sudah hilang,"ujarnya dengan penuh keceriaan.

Usai memberi penjelasan tentang Prospek Lapangan tembak terpadu tersebut dilanjut joging menelusuri jalan yang telah di rintis oleh Danrindam IM dengan menggunakan alat berat dari Zidam maupun Zipur 16/DA hingga tembus ke lapangan tembak Gunung Putri yang merupakan tempat untuk acara Api Unggun dan Ikrar Bela Negara bagi para Kader Bela Negara baik kalangan, pelajar, mahasiswa maupun karyawan dilingkungan instansi di Provinsi Aceh.

Selanjutnya seluruh prajurit menuju Lapangan Tembak Pistol Executif tentang Master Plan Lapangan Tembak Terpadu kedepan yang siap menghadapi PON tahun 2020 di mana Aceh sebagai  tuan rumah, yang saat ini sudah mulai berbenah,"ujar Danrindam IM.

Turut serta mendampingi pada kegiatan  Joging Rekreasi di lapangan tembak Terpadu tersebut Wadan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Kabagum Letkol Inf Zulkifli, para Kabag Rindam IM serta para Dansatdik, perwira staf dan seluruh anggota Rindam IM. (Rph)

KOMENTAR