Daripada cari Investor, Garda NKRI Aceh Minta Gubernur Benahi Perusahaan yang Sudah Ada


author photo

19 Jan 2018 - 14:38 WIB


BANDA ACEH --- Kegiatan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menarik investor-investor asing untuk berinvestasi di Aceh diapresiasi oleh Garda NKRI Wilayah Aceh. 

Kunjungan Gubernur Aceh ke beberapa negara untuk menarik dan meyakinkan Investor Asing agar membangun bisnisnya adalah suatu hal positif, dan harus didukung oleh masyarakat, ungkap Muzammil Koordinator Garda NKRI Aceh, Jumat 19 Januari 2018.

Lebih lanjut Muzammil mengatakan, sudah banyak perusahaan-perusahaan yang sudah berinvestasi di Aceh, seperti PT KKA, PT Arun, PT SAI, PT Semen Padang dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan asing yang bergerak di berbagai bidang dan sudah lama berinvestasi di Aceh.

"Tapi apakabar dengan perusahaan-perusahan ini?" tanya Muzammil.

Setiap laporan dan CSR dari perusahaan-perusahan yang ada, seperti tidak pernah disorot dan dipublikasikan ke masyarakat, baik itu kegiatan, laporan maupun CSR-nya, kata Munzammil.

Menurutnya, Gubernur Aceh harus membenahi tata kelola dari setiap perusahaan yang ada di Aceh terlebih dahulu, ketimbang mencari investor-investor baru.

"Bagaimana kita bisa mengundang investor baru, jika perusahaan yang ada di Aceh belum beres, dan masih banyak hal yang harus dibenahi." ujarnya

"Kami berharap kepada Gubernur Aceh, agar jangan latah untuk mencari investor baru, hingga harus ke luar negeri, alangkah baiknya fokus saja pada perusahaan-perusahaan yang sudah ada agar bisa berdampak positif kepada masyarakat," tutup pemuda kelahiran Mantang Kuli ini. (Romi)

KOMENTAR