DDS Cara Bhabinkamtibmas Sapa Kaum Ibu


author photo

21 Jan 2018 - 21:53 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- DDS (Door to door System) merupakan program unggulan Bhabinkamtibmas, di mana personil Polri langsung mengunjungi rumah penduduk untuk menyapa masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

Kali ini program DDS tersebut dilakukan Bripda Rahmad Polisi Bhabinkamtibmas Syamtalira Bayu, minggu siang (21/01/2018) dengan menyambangi dan menyapa kaum ibu menyampaikan pesan kamtibmas di Desa Baro Kulam Gajah Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara Wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Hanafiah, Minggu sore (21/01/2018) megatakan, DDS tersebut bertujuan menghimbau kepada kaum ibu untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga lingkungannya masing-masing salah satunya dengan selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, sehingga kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi di dalam keluarga.

Sambungnya, bila warga ada permasalahan dalam rumah tangga, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan dan mufakat, sehingga tidak akan terjadi kekerasan dalam rumah tangga yang bisa saja mengakibatkan korban jiwa.

Apabila warga melihat terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, jangan segan-segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung melaporkan ke Polsek Syamtalira Bayu sehingga permaslahan tersebut dapat segara diantisipasi, imbau Kapolsek. (RMD)
KOMENTAR