Kategori The Frazi Award 2018 yang Diterima Pemuda dan Mahasiswa Aceh


author photo

14 Jan 2018 - 19:18 WIB


NET ATJEH, BANDA ACEH --- 30 pemuda dan mahasiswa terbaik raih penghargaan The Frazi Award 2018 dengan berbagai katagori, di ACC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (14/01).

Acara tersebut juga sekaligus digelar dengan deklarasi pemimpin muda anti narkoba, serta trening dan seminar Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang diikuti oleh ratusan mahasiswa.

Hadir sebagai pemateri ialah Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, serta Senator DPD-RI asal Aceh H Fahcrul Razi MIP.

Acara ini diselenggarakan oleh Senator H Fahcrul Razi MIP sebagai pendiri SPMA Aceh untuk memberikan efek positif yang besar bagi pemuda dan mahasiswa provinsi Aceh untuk mencetak kader pemimpin muda Aceh di masa depan yang berkompeten yang mampu bersaing ke tingkat nasional maupun internasional. 

Selain itu penghargaan The Frazi Award 2018 ini juga diserahkan kepada 30 pemuda dan mahasiwa terbaik lainnya dengan berbagai katagori yang diserahkkan langsung oleh Senator H Fahcrul Razi MIP anggota DPD-RI asal Aceh, Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal M.eng, dan Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, serta oleh Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD.

Adapun katagori The Frazi Aword 2018 yang diberikan diantaranya: 

- katagori Youth Leaders and Internasional networking
- Youth Leaders and Atin-drugs
- Youth Leaders and IT Development
- Youth Leaders and Islamic Development
- Youth Leaders and political Education
- Youth Leaders and small-medium enterprises
- Youth Leaders and nasionalisme and anti-new communism
- Entrepreneurship
- Youth Leaders and journalism
- Youth Leaders and Islamic network
- Youth Leaders and social volunteerism
- Youth Leaders and Social movement
- Youth Leaders and Movement
- Youth Leaders and Literacy
- Youth Leaders and Education development
- Youth Leaders and election supervisory
- Youth Leaders and islamic education
- Youth Leaders and Child protection
- Youth Leaders and National networking
- Youth Leaders and Gender equality
- Youth Leaders and anti-corruption
- Youth Leaders and inpriration
- Youth Leaders and women inspiration
- Youth Leaders and student activis
- Youth Leaders and leadership motivation.

Senator H Fahcrul Razi MIP mengatakan, penyerahan The Frazi Award 2018 ini merupakkan kegiatan tahunan yang sengaja digelar untuk memberi penghargaan bagi para pemuda dan mahasiswa terbaik, guna terus termotivasi dalam berkarir.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata kepedulian kita terhadap terwujudnya pemuda dan mahasiswa yang berkarakter kepemimpinan yang baik" ungkapnya

Fahcrul Razi menharapkan aktifitas-aktifitas SPMA terus berkembang seluruh pelosok kampus di Aceh untuk melahirkan pemimpin muda yang pro rakyat dan bebas narkoba.

Sementara itu, ketua SPMA Roys Vahlevi ST mengatakan, melalui deklarasi dan iklar pemimpin muda anti narkoba kita mengharapkan semakin banyak komponen mahasiswa dan pemuda yang peduli terhadap proses pencegahan dan pemberatasan narkoba di tanah rencong tercinta ini.

Menurutnya, melalui kegiatan ini kelak akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang bersih dari korupsi dan narkoba sehingga rakyat Aceh semakin sejahtera.

Selain itu Roys juga mengucap terimakasih kepada pemateri dari BNN RI yang telah memotivasi para peserta untuk menjadi pemimpin yang peduli terhadap pencegahan narkoba. 

"Terimakasi kami kepada kepala Unit kepresinenan bidang pancasila yang telah memberikan pemahaman yang mendalam terkait makna pancasila itu sendiri sehingga kelak melaihirkan pemimpin yang pancasilais dan yang kuat agamanya. Serta terimakasih juga kepada Rektor Unsyiah yang selalu mendukung kegiatan SPMA," tutup Roys. (r)

KOMENTAR