KIP Pijay Pantau Pelaksanaan Gerakan Coklit Pilkada 2018


author photo

20 Jan 2018 - 23:24 WIB


NET ATJEH, PIDIE JAYA --- Komisi Independen Pemilihan  (KIP) Pidie Jaya menggelar kegiatan gerakan coklit serentak di 8 Kecamatan di Pidie Jaya, Sabtu (20/1/2018). 

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat, Firmansyah, S.sos menegaskan, seluruh PPDP bekerja secara teliti dan memastikan nama pemilih di daftar Pemilih (A.KWK), hak pilih masyarakat dapat terjaga (tidak hilang) pada pelaksanaan gerakan coklit serentak ini.

Sejumlah tokoh-tokoh didatangi, baik tokoh daerah maupun lokal serta pejabat berdomisili di  Bandar Baru  menjadi sasaran coklit hari ini.

"Coklit serentak dilakukan seluruh Indonesia dimana memastikan data pemilih yang dibawakan PPDP diikut sertakan PPS  & PPK. Nama yang bersangkutan itu cocok yaitu Nik, nama, Gelar, Tempat tanggal lahir dan alamat bahkan melihat apakah ada penduduk baru pindah, pemula dan lainnya," ujarnya.

"Ini merupakan bentuk kesiapan penyelenggara sendiri dengan hadir langsung  melakukan langsung coklik tiap 5 rumah, juga  untuk melihat pekerjaan yang dilakukan PPDP baik  ketelitian, keakuratan bahkan mengenai ramah tamah petugas pemilu dengan pemilik rumah," lanjut Firmansyah.

Tambahnya, Pemantauan GCS mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPU Ini penting.

Sementara itu, gerakan coklit serentak di Bandar Baru hari ini juga dipantau langsung oleh Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, SH dan Junaidi, S. Ag komisioner KIP Aceh .

Kedatangan Ketua KIP Aceh tersebut didampingi ketua KIP Pijay Musman, SH, Firmansyah, S.Sos, dan Cut NUrazizah, SE untuk mendatangi rumah Aiyub Abbas, Ridwan & Muhammad Yusuf dari jalur perseorangan. (kh)
KOMENTAR