Masyarakat Aceh Bogor Mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW


author photo

21 Jan 2018 - 23:14 WIB


NET ATJEH, BOGOR -- Masyarakat Aceh di Bogor yang terkumpul dalam beberapa organisasi yaitu TIM (Taman Iskandar Muda) cabang Bogor, IPTR (Ikatan Pemuda Tanoh Rencong), IKAMAPA (Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh), dan IMTR (Ikatan Mahasiswa Tanoh Rencong) mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW, minggu (21/01/18).

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat Aceh dan juga beberapa tamu undangan tersebut berlangsung di Kampung Sunnah Majelis Zikir Az-Zikra, Sentul City. Turut hadir juga beberapa tokoh seperti Al ustadz KH. Marzuki Abdur-rasyid, SH (Pimpinan Majelis Sakinah Indonesia), Muhammad Nazar (Tokoh masyarakat Aceh dan wakil gubernur Aceh 2007-2012), Teuku Taufiqul Hadi (Anggota Komisi 3 DPR RI), dan Prof. Dr. Raden Suryo (Ketua Umum Nawacita Indonesia).

Iskandar Ishaq mewakili panitia menyebutkan bahwa acara ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi seluruh masyarakat Aceh, sembari menikmati berbagai masakan khas Aceh untuk memulihkan rasa rindu akan kampung halamannya.

Beliau juga menegaskan bahwa organisasi masyarakat Aceh di Bogor mendukung Palestina untuk merdeka di tanah mereka sendiri. "Kami mendukung secara penuh atas kemerdekaan Palestina, setiap kegiatan kemerdekaan palestina kami selalu ikut serta" ucapnya dalam kata-kata sambutan. 

Muhammad Nazar yang mewakili tokoh Aceh juga menyampaikan bahwa masyarakat aceh selalu mengadakan acara kenduri diberbagai kegiatan. "Masyarakat Aceh setiap kegiatan selalu menerapkan asas kenduri, seperti turun anak, panen raya, tarek pukat, maulid, dan lain sebagainya" katanya dalam sambutan. "tujuannya selain acara agama, adalah untuk tujuan sosial, karena dalam acara kenduri waktu yang tepat untuk berkumpul" sambungnya.

Acara yang berlangsung begitu khidmat tersebut ditutup oleh ceramah maulid oleh ustadz KH. Marzuki Abdur-rasyid, SH (Pimpinan Majelis Sakinah Indonesia).(MS) 
KOMENTAR