Mursalin Resmi Menjabat Sebagai Keuchik Gampong Geulanggang Meunjee


author photo

16 Jan 2018 - 20:04 WIB


NET ATJEH, BIREUEN - Mursali ST merupakan alumni teknik sipil universitas syiah kuala Banda Aceh tahun 2007 yang sehari-hari sebagai Consultan kini resmi dilantik oleh camat kutablang Rusli S.Sos sebagai keuchik gampong geulanggang meunjee, Selasa (16 Januari 2018) di halaman kantor gampong setempat.

Pantauan awak media ini, sekira pukul 9 :00 Wib sejumlah tamu undangan mulai berdatangan serta masyarakat setempat mulai memadati tenda yang sudah disediakan oleh panitia.

Camat kutablang Rusli S.sos,dalam sambutan pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada keuchik yang baru saja dilantik mudahan-mudahan bisa membawa gampong ke arah yang lebih baik, dan terimakasih banyak juga kami ucapakan kepada keuchik lama yang telah mengabdi gampong geulanggang meunjee hingga dua priode.

"Hari ini saya sangat terharu ketika melihat kekompakan masyarakat dan sangat untusias dalam menyaksikan prosesi pelantikan keuchik gampong geulanggang meunje, ini menjadi sebuah kebangaan buat semua, maka kedepan juga terus saling menjaga kekompakan dalam segi hal apa pun terutama dalam penegakan syariat islam ,"Paparnya

Lanjutnya, keuchik engak perlu segan dalam mencopot jambatan perangkat gampong yang tidak mau bekerja secara efektif dan tranparan, tetapih jangan di copot dari jabatan karena dendam, Ia menambahkan, utamakan musyawarah dalam mengambil sebuah kebijakan di gampong sehingga tidak menimbulkan rasa curiga di tengah tengah masyarakat banyak.

Keuchik gampong geulanggang meunjee Mursalin saat ditemui awak media ini mengatakan, hari saya resmi menyandang amanah rakyat untuk menjadi pucuk pimpinan gampong, geulanggang meunjee. Semoga dengan amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baik nya mohon dukungannya, intinya kita akan lakukan yang terbaik untuk gampong kita kedepan.

Prosesi pelantikan pun sangat meriah adanya khaduri pesta rakyat, turut hadir pimpinan Dayah Darussadah gampong teugoh Abon Bukhari kapospol kutablang Aiptu Jusman dan unsur muspika plus. (MS)
KOMENTAR