Polisi Ingatkan Pakai Alat Tangkap Ramah Lingkungan


author photo

21 Jan 2018 - 21:53 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Personil Polsek Blang mangat Brigadir Sunardi Sambangi Nelayan Desa Kuala Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara, Minggu siang (21/01/2018). 

Sambang tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahmi serta memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Nelayan. 

"Dalam kegiatan tersebut kita mengingatkan Nelayan agar tidak pakai alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah karna dapat menyebabkan kerusakan ekosistem laut," ujar Brigadir Sunardi.

Kita lihat Nelayan memakai Jaring langgei untuk menangkap udang dan jaring ini ramah lingkungan . Saat ini mereka mengungkapkan harga udang biasa (danau) yang besar seharga 65.000 dan yang kecil seharga 25.000, sedangkan harga udang tiger seharga 130.000, jelas Brigadir Sunardi.

Selain itu bersama nelayan, juga dibicarakan tentang Narkoba yang mendapat dukungan agar diberantas karna sangat merusak generasi penerus bangsa.

Pihaknya menghimbau pemilik kapal tentang alat keselamatan seperti rompi pelampung atau ring ball  yang sangat berguna bilamana terjadi kecelakaan atau nusibah yang sewaktu waktu bisa terjadi.

"Jangan lupa pak sediakan peralatan keselamatan, untuk menunjang keselamatan bapak selama berlaut atau berlayar nantinya," ucap Brigadir Sunardi kepada Ramli dan Darwis warga Nelayan kuala meuraxa.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar mengatakan, pihaknya akan terus meningkat sambang dan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah Blang Mangat guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat. (RMD)
KOMENTAR