Taliban Janji Perjuangkan Rumah Translok untuk Warga Buket Hagu


author photo

18 Jan 2018 - 22:59 WIB


NET ATJEH, ACEH UTARA --- Wakil Ketua DPRK Kabupaten Aceh Utara, Abdul Muthalib yang biasa disapa Taliban menyambangi warga transmigrasi di Gampong Buket Hagu, Lhoksukon, Aceh Utara. Seratus lebih warga Buket Hagu memenuhi tampat pertemuan yang digelar di Kantor Pemerintahan Gampong Aceh utara, Kamis 18 Januari 2018.

Keuchik Bukuet Hagu, Giri, menyampaikan, seluruh warga yang hadir merupakan warga yang tidak mempunyai rumah permanen dan layak huni, banyak warga di Gampong Buket Hagu yang tertipu oleh oknum yang mengiming-iming rumah bantuan dengan membayarkan sejumlah uang kepada mereka.

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Disnakertrans,  Marzuki, mendatangi warga Buket Hagu untuk melakukan observasi atas laporan tersebut. 

Muhammad Musleh, mantan Keuchik Buket Hagu menyampaikan, selama 41 tahun Gampong Buket Hagu baru menerima rumah bantuan sebanyak 8 unit, padahal warga sangat membutuhkan rumah layak huni, oleh karena itu dengan kehadiran DPRK dan Pemkab Aceh Utara hari ini dapat mewujudkan keinginan warga Buket Hagu untuk mendapatkan rumah yang layak.

Warga juga mengeluhkan jembatan penghubung Gampong Buket Hagu dengan Lhoksukon yang sering rusak bahkan ambruk ketika banjir sehingga Buket Hagu terisolir. 

Wakil Ketua DPRK,  Abdul Muthalib berjanji akan memperjuangkan agar warga Buket Hagu untuk mendapatkan rumah yang layak huni dan permanen. "Nanti untuk teknis bisa berkomunikasi dengan dinas terkait, dan saya sudah sampaikan ke Bupati juga tentang hal ini,  walaupun Pemkab di beritakan sedang mengalami defisit, kita akan perjuangkan ini."

Kadis PMD dan nakertras, Marzuki dalam pertemuan tersebut akan menindaklanjuti permasalahan warga Buket Hagu."Pak Keuchik silakan berkordinasi sebagai bagian teknis pada dinas saya untuk tindak lanjutnya," terang Kadis tersebut. (MS)

KOMENTAR