Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar, Polisi Datang dan Amankan TKP


author photo

22 Jan 2018 - 14:01 WIB


NET ATJEH, LHOKSEUMAWE --- Polisi datangi dan amankan tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang ludeskan tiga unit rumah warga berkontruksi kayu di Dusun bunga Lr Damai gampong Bathuphat Barat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Minggu malam (21/01/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban yang rumahnya terbakar yakni Maryani (35 ), IRT, Nur Hasanah (30), IRT dan Salamah (70) Lansia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, SH, MH melalui Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga api bersumber dari dapur rumah Maryani yang lupa mematikan kompor. 

"Sehingga api menyambar dan membakar 3 unit rumah yang berdampingan dengan rumah Maryani," ujarnya.

Ketiga unit rumah tersebut cepat ludes di lalap si jago merah karena Kontruksi Bangunannya terbuat dari tepas bambu dan beratap daun rumbia sehingga memudahkan Api menjalar ketiga unit rumah dan menghanguskan barang berharga seperti kulkas, TV dan perabotan rumah tangga, jelasnya.

Sambungnya, kobaran api berhasil di padamkan dengan bantuan 1unit Damkar PT.PAG Arun. Sementara warga korban kebakaran menumpang ke rumah saudara mereka masing-masing.

"Kita sudah mendatangi untuk mengamankan lokasi, penyebab pasti kebakaran tersebut sedang dalam penyelidikan," terang Kapolsek. (RMD)
KOMENTAR